Entri Populer

Jumat, 03 Desember 2010

Munchies : Menu Eropa Rasa Indonesia

Tergoda Menu Eropa Rasa Indonesia ...Bahan-bahan masakan asli Indonesia bukan hanya cocok diolah menjadi makanan tradisional. Di tangan Chef muda, Jason Aditya Mulia dan Budi Kurniawan, bahan makanan asli Indonesia pun diolah menjadi masakan ala Eropa.

Mereka menampilkan ide tersebut mereka dalam bentuk restoran dan bar yang diberi nama Munchies. Tempat makan yang baru dibuka pada 5 Desember 2010 mendatang ini, memang menyajikan menu makanan dan minuman ala Eropa tetapi bahan utamanya berasal dari Indonesia.

"Konsep kami sebetulnya adalah resto dan bar yang menyajikan makanan dan minuman kontemporer. Dengan desain yang urban, kami ingin memanjakan pengunjung bukan hanya dengan makanan dan minuman tetapi juga suasana nyaman," kata Hamid Sugianto, Marketing Manager Munchies, di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 1 Desember 2010.

Suasana ruangan memang cukup nyaman. Area dibagi dua, yaitu bar dan restoran. Pada bagian restoran, dominasi warna cokelat dan hitam, serta deretan sofa empuk berwarna, dilengkapi bantal-bantal, sengaja dibuat untuk membuat pengunjung betah berlama-lama. Tepat di sebelahnya, dengan dibatasi ilalang buatan, terdapat bar yang tak terlalu besar.

Untuk menu makanan, merupakan menu Eropa yang dikembangkan menjadi lebih kontemporer. Seperti salah menu pembuka yang disajikan secara platter, Hometown Glory. Ada tiga jenis makanan dalam platter ini, yaitu udang yang dibalut dengan irisan daging sapi dan disajikan dengan saus stroberi. Perpaduan rasa gurih udang serta daging, ternyata sangat cocok dengan asamnya stroberi.

Dua jenis makanan lainnya yaitu kroket yang berisi campuran keju mozarella dan daging cincang yang juga berdampingan dengan sate ayam, yang diolah dan disajikan seperti sate lilit bali.

Menu pembuka platter lainnya adalah Seduccion Exoticas, yang juga terdiri dari tiga jenis makanan. Yaitu udang yang ditumis dan disajikan di atas pure kentang yang digoreng dan disiram saus tomat. Rasanya sangat unik, pure kentangnya sangat lezat meleleh di lidah dan berpadu dengan asamnya saus tomat serta gurihnya udang.

Dalam platter tersebut, ada juga Manggo Ricotta Cheese, yaitu keju dan irisan mangga yang dibalut terong tipis yang telah diolah, rasanya perpaduan gurih dan manis. Makanan lainnya dalam platter yaitu Crab Cakes, daging kepiting yang diolah menjadi nugget dengan bumbu khas Indonesia, bunga kecombrang. Rasa bunga kecombrang memang hanya samar dan menimbulkan sensasi rasa yang berbeda dari daging kepiting.

Menu utama terdiri dari olahan daging, ikan, dan ayam yang disajikan dengan berbagai pilihan saus. Seperti Beef Tenderloin yang disajikan dengan saus red wine. Bawang bombay yang diris tipis kemudian digoreng dijadikan toping, menambahkan kaya rasa dari daging. Perpaduan saus wine yang sedikit pahit dengan daging serta gurihnya bawang, menyatu dengan pas.

Untuk pencinta ikan, ada pilihan ikan Salmon, yang disajikan dengan saus asam. Rasa saus yang asam berasal dari asam jawa dan rasanya mirip bumbu rujak. Gurihnya salmon ternyata bisa sangat pas berpadu dengan saus asam tersebut. Bisa dibilang salmon bumbu rujak ini, wajib Anda coba.

Setelah makan makanan lezat, tentunya kurang pas jika tidak menikmati minuman segar. Minuman yang bisa Anda cicipi adalah Strawberry & Peach Splash. Merupakan campuran dari irisan stroberi dan peach, serta soda yang manis. Rasanya sangat segar, asamnya stroberi tidak terlalu kentara karena tertutup manisnya peach dan soda.

Ground Floor Mainstreet Gandaria City

Jl. KH. Syafii Hadzami No: 8

Telepon : (021) 2905-3975

Harga Makanan : Rp 30.000 - Rp 145.000

Harga Minuman : Rp 15.000 - Rp 110.000

Jam buka : 11.00 - 22.30

 

Sumber : Yahoo! News Indonesia

1 komentar:

Connexindo mengatakan...

jadi pengen coba nih , pha iya rasnya indonesia banget ;)

Posting Komentar

Follow Me

Related Websites

Berlangganan Artikel

Subscribe in a reader

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Technorati Favorites Checkpagerank.net

Ads

Website counter

Link Exchange

My Banner
minibannerayojalanjalan



My Text Link