Ada kesalahan di dalam gadget ini

Recent Posts

Entri Populer

Jumat, 13 Maret 2009

Hari I

Hari I 30 Sept 2008
Lovina Beach
Hari ini kami harus bangun pagi2 jam 6 waktu setempat (jam 5 WIB), untuk pergi ke pantai dan naik perahu "jukung" untuk melihat lumba-lumba. Setiap jukung maksimal dimuati oleh 5 orang, lebih dari itu tentunya akan berbahaya, karena ukuran jukung sangat kecil. Begitu duduk di dalam jukung, rasanya gak bisa bergerak bebas. Sambil menikmati "sunrise" kami dibawa berputar-putar di laut mencari lumba-lumba. Ternyata di laut banyak sekali perahu jukung, aku pikir terlalu ramai sehingga si lumba-lumba gak berani mendekat. Tapi kami beruntung sempat melihat sekelompok lumba-lumba berenang ke arah kami, begitu dekat mereka menyelam dan menghilang. Sampai acara selesai kami gak melihat lagi lumba-lumba yang berenang di permukaan.



Bedugul

Kurang lebih 30 menit perjalanan dari Lovina, kami sampai di Danau Bedugul. Danaunya luas, dan banyak kegiatan watersport di sana, seperti jetski, parasailing, naik perahu boat. Tapi kami di sana cuma makan siang, foto-foto n shopping. Waktu kami di sini gak lama, karena harus berangkat lagi ke Tanah Lot. Lagian, sesaat sebelum sampai di Bedugul, Alex, guide kami, bilang buat yang mau main watersport lebih baik nanti di Benoa, lebih lengkap dan menantang. Makanya gak ada satupun dari kami yang "turun" ke air.

Tanah Lot

Tujuan ketiga hari ini adalah ke selatan Bali, yaitu Tanah Lot. Dari areal parkir, kami berjalan kaki menyusuri jalan, dimana di sepanjang jalan di tepi kiri dan kanan berjajar kios-kios yang menjual berbagai macam suvenir khas Bali, seperti berbagai macam produk fashion, hasil kerajinan tangan seperti patung2 kayu, gantungan kunci, manik2 dll.
Sampai di gapura yang menjadi gerbang utama Tanah Lot, pandangan kami ke arah laut sungguh luar biasa, di sebelah kiri adalah pura yang berdiri di atas tebing/batu karang di tepi pantai, di sebelah kiri membentang sepanjang pantai tebing yang indah dengan tamannya yang indah.

Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan, yaitu pura-pura yang merupakan sendi-sendi pulau Bali. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. (Sumber : http://id.wikipedia.org)











2 komentar:

wijaya.kreasindo mengatakan...

asik banget sich jalan2nya,kapan2 kalau ada acara kaya gitu mau dong ikutan.

rina wijaya mengatakan...

wah..fotonya bagus2 banget.kapan2 mau kesana untuk yang kedua kalinya.asikkkkkkkkkkkkkkkk............

Posting Komentar

Follow Me

Related Websites

Berlangganan Artikel

Subscribe in a reader

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Technorati Favorites Checkpagerank.net

Ads

Website counter

Link Exchange

My Banner
minibannerayojalanjalan



My Text Link