Entri Populer

Selasa, 23 Juni 2009

Marche Restaurant Jakarta

 

clip_image002Masih ingat film anak-anak, “Heidi” yang pernah diputar di TVRI pertengahan tahun 80-an? Buat anda yang berumur di atas 35 tahun mungkin masih mengingatnya. Nah, di Jakarta ada sebuah restoran yang mengambil tema film Heidi tersebut. Namanya Marche Restaurants Jakarta, berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta. Mau tahu apa aja yang menarik di sana? Atau mungkin ingin langsung datang dan mencobanya, eits tunggu dulu, simak dulu ceritanya…

Salah satu ciri khas restoran ini adalah patung sapi berwarna hijau yang seolah-olah menyambut kedatangan tamu-tamu di sana. Jangan kaget ya, kalo begitu kamu datang, seorang petugas restoran akan menyapa dan memberikan sebuah ‘paspor’, dimana setiap anda memesan makanan di gerai-gerai, petugas akan menstempel paspor tadi.

clip_image004Masuk ke dalam restoran, pasti kamu akan terkagum-kagum dengan interiornya, yang didominasi oleh kayu-kayu yang kelihatannya sudah berumur tua. Dan ternyata memang benar, kayu-kayu tersebut khusus didatangkan dari Bernese Oberland, Swiss. Di dalam restoran itu sendiri terdapat beberapa pondok yang masing-masing diberi nama “Heidi”, sebuah pondok kayu yang didesain untuk area bermain anak, lalu pondok kakek “Alpohi” yang homey, dan pondok si kambing “Barli”. Selain itu restoran ini juga dipenuhi dengan ornamen dekoratif berupa pajangan antik hingga perabotan dapur yang unik.

Dijamin, anda pasti betah berlama-lama di sini. Suasana seperti di pasar yang menyediakan buah-buahan, sayur-mayur, atau daging yang segar dan berkualitas dapat langsung anda pilih di sana. Lalu bahan-bahan yang sudah anda pilih tadi akan diolah di hadapan anda sehingga menjadi hidangan yang fresh, menyehatkan dan cepat penyajiannya.

clip_image006Buat yang baru datang kemari tidak usah bingung, para staf di setiap gerai akan berteriak menawarkan dagangannya misal salad, pizza, hingga jus.

Di sana ada gerai Garden Fresh Salads and Vegetables atau Homemade Soups (pumpkin atau cream mushroom) sebagai pembuka yang nikmat. Jangan lewatkan freshly made savory crepes, terutama Savory Crepes with Smoked Salmon & Baby Spinach. Selain itu ada juga Rosti Chilie Chicken Sausage with Sour Crème, atau Chicken & Vegetable Pizza with Parmesan Crust. Dan masih banyak lagi makanan-makanan yang namanya terdengar asing di telinga kita. Tapi, nggak ada ruginya mencoba menghabiskan waktu bersantap anda dan keluarga di sini.

Info tambahan: Majalah Her World Juni 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me

Related Websites

Berlangganan Artikel

Subscribe in a reader

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Technorati Favorites Checkpagerank.net

Ads

Website counter

Link Exchange

My Banner
minibannerayojalanjalan



My Text Link