Ada kesalahan di dalam gadget ini

Recent Posts

Entri Populer

Jumat, 10 April 2009

NASI BANCAKAN... Apaan tuh

Bandung emang surganya belanja, yang namanya f.o. ada di mana-mana. Di Dago, hampir di sepanjang jalan bertebaran f.o. Begitu pula di jalan Riau (RE Martadinata), ada Summit, Cascade, Stamp, Renariti, dan yang terbaru The Secret, dan masih banyak yang lainnya. Selain surganya belanja, Bandung juga terkenal akan wisata kuliner. Buat yang pernah ke Bandung, pasti gak afdol rasanya kalo gak beli oleh-oleh panganan di Kartika Sari, sampai sekarang namanya tetap jadi andalan, terutama pisang molennya. Cabangnya pun kini ada di mana-mana. Yang juga terkenal adalah brownies kukus Amanda. Dan masih banyak lainnya.

Di Bandung ada rumah makan yang akan membuat kita terkenang akan masa lalu (baca: masa kecil). Iya... buat yang lahir sebelum tahun 80-an, atau yang terlahir di kota kecil atau di desa, mungkin pernah merasakan makan menggunakan piring kaleng. Ingat kan...

Pernah ngebayangin gak, kalo suatu hari akan makan menggunakan piring kaleng lagi? Pasti gak akan. Tapi di Bandung ada rumah makan yang menggunakan peralatan makan dan minum menggunakan piring dan cangkir kaleng. Namanya rumah makan Nasi Bancakan, berlokasi di Jl. Trunojoyo No. 62, gak jauh dari Dago (Jl. Juanda).

Menu makanannya beraneka macam, mulai dari sayuran/lalapan, karedok, sampai ikan mas goreng, sayur asem dan lodeh, dan masih banyak lainnya. Makanan tersebut disajikan secara prasmanan, silakan ambil sesuka hati, yang penting kalo makan 5 jangan bilang 1. Dosa lho... he he he.

Selain menu utama, juga dijual makanan/minuman pelengkap berupa makanan dan minuman tradisional atau tempo dulu, contohnya ada penjual gulali dari gula merah/jawa, ada harum manis, ada es cendol, es lilin dan lain-lain. Puas-puasin deh mengenang masa kecil di sini.

Tapi jangan kaget, kalo buat makan aja di sini harus antre. Jangankan hari libur, hari biasa pun selalu ramai. Jadi sabar aja. Nggak nyesel deh.

0 komentar:

Poskan Komentar

Follow Me

Related Websites

Berlangganan Artikel

Subscribe in a reader

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Technorati Favorites Checkpagerank.net

Ads

Website counter

Link Exchange

My Banner
minibannerayojalanjalan



My Text Link