Entri Populer

Jumat, 20 November 2009

Bakmi Henis, Yummy yummy...

Wah, sudah lama sekali saya tidak ‘mengurusi’ blog ini. Maklum saya lagi sibuk sama pekerjaan dan blog saya yang lain. Tapi hari ini saya ingin ‘berbagi’ informasi ini dengan teman-teman.
imageCeritanya begini, suatu sore sehabis belanja ‘material’ bahan bangunan di Glodok, Jakarta – kebetulan waktu itu perut keroncongan – salah seorang kenalan di sana merekomendasikan restoran bakmi yang katanya enak banget. Karena kebetulan lokasinya tidak jauh dari Glodok – di Jl. Mangga Besar – maka saya dan istripun pergi ke sana.
Ternyata tempatnya tidak sulit ditemukan – bila kita datang dari arah Glodok melalui Jl. Hayam Wuruk, sampai di perempatan lampu merah Hayam Wuruk – Mangga Besar, beloklah ke kiri. Kemudian pada putaran balik pertama – tengok ke kanan dan terlihat Restoran Bakmi Henis – berputarlah dan langsung mengambil jalur kiri dan parkirlah.
Menu andalan di restoran ini memang bakmi, tetapi bukan berarti tidak ada menu lainnya. Karena teman saya merekomendasikan bakminya yang lezat, maka saya memesan Bakmi Sapi Tauco – karena dari namanya saya belum pernah nih seumur hidup makan bakmi sapi dengan kuah yang diberi taoco. Sedangkan istri saya memesan bakmi ayam.
Nggak lama, pesanan kami datang. Dari tampilannya pilihan saya kelihatan menarik dan bau taoconya sangat sedap. Dan ternyata rasanya pun tidak mau kalah dari tampilan dan baunya. Sebuah hidangan yang lezat dengan cita rasa yang unik. Buat saya unik, karena biasanya makanan dengan kuah taoco seperti itu adalah swike dengan kuah taoco – tidak terpikir kalau kuah seperti ini cocok juga menemani bakmi. Pokok-e leker…
Nah, istriku juga gak kalah asiknya makan bakmi ayam. “Enak banget, mie-nya kenyal, kuahnya juga enak, seger”, begitu katanya. “Lebih enak daripada bakmi Grogol – sebuah rumah makan bakmi di sekitar Jl. Susilo yang jadi kesukaan kami berdua”, lagi-lagi istri saya memuji.a
Buat teman-teman yang belum pernah mencoba Bakmi Henis, buruan datang kemari. Alamatnya di Jalan Mangga Besar Raya No. 2F, Jakarta Barat. Dijamin tidak akan kecewa – ditambah pelayanannya baik dan tempatnya juga bersih dan nyaman.

  

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bakmi henis tidak halal, ada babinya

Posting Komentar

Follow Me

Related Websites

Berlangganan Artikel

Subscribe in a reader

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Technorati Favorites Checkpagerank.net

Ads

Website counter

Link Exchange

My Banner
minibannerayojalanjalan



My Text Link