Ada kesalahan di dalam gadget ini

Recent Posts

Entri Populer

Rabu, 03 Juni 2009

Many Faces of Sydney Harbour

Bicara tentang Sydney Harbour, banyak objek wisata yang dapat dinikmati
di sana, mulai dari Sydney Harbour Bridge, Luna Park sampai dengan Sydney Opera House. Semuanya meninggalkan pesonanya sendiri. Oleh KENNY SANTANA



By the water

Salah satu cara terbaik mengeksplor Sydney Harbour adalah dengan berlayar. Apakah itu dengan naik feri yang murah meriah, mengadu adrenalin dengan jet supercepat Oz Jet Boating, sampai dengan menikmati dinner cruise yang ditawarkan Captain Cook Cruises.

Jika ber-budget terbatas, feri yang melintasi harbour bisa dijadikan pilihan. Dengan bermodal A$ 5,20 untuk single ticket, indahnya Sydney Harbour dapat dinikmati santai sewaktu senggang. Beberapa tujuan wisata macam Luna Park, Taronga Zoo dan pusat hiburan Darling Harbour menjadi tujuan favorit para pengunjung Sydney dengan menggunakan feri ini.

p style="text-align: justify">Selain feri, coba melihat Sydney Harbour dari sisi lain: dengan jet boat. Setelah mengeluarkan A$ 60 untuk orang dewasa, selama 30 merit, kita akan dibawa berkeliling harbour dengan pengendara berpengalaman. Yang paling penting, seatbelt harus kuat terpasang di sini. Alasannya jelas, dengan kecepatan mencapai 80 kilometer per jam dan putaran 270 derajat, di sini ketegangan menjadi menu utama. Boat ini tentu saja akan berhenti di beberapa spot untuk memberikan waktu kepada penumpangnya menarik napas sekaligus mendengarkan penjelasan driver merangkap guide mengenai objek-objek menarik seperti Fort Denison, Rose Bay, Goat Island, dan tentu saja Sydney Opera House.

Berbeda dengan Oz Jet Boating, buat yang ingin bersantai jangan lewatkan sunset dinner cruise dari Captain Cook. Memang dari namanya saja, bisa dibayangkan kalau penumpang cruise akan menikmati makan malam selagi sunset di Sydnev Harbour. Pelayaran dimulai sekitar pukul 17.00 dari dock no. 6 di Jetty Circular Quay. Setelah masuk ke kapal, pengunjung akan langsung melihat kalau isi kapal telah diatur sedemikian rupa menyerupai ruang makan besar dengan meja-meja yang memenuhinya. Sewaktu mem-booking cruise ini, dengan tambahan charge A$ 25 mintalah tempat duduk di dekat jendela untuk pandangan bebas ke mana saja. Selagi kapal mulai beranjak, pelayan mulai menawarkan champagne untuk memulai hidangan malam. Dari appetiser, main course sampai dessert terbaik diantarkan satu per satu selagi seluruh pelayaran berlangsung. Selagi menikmati menu, hidangan lainnya tentu saja pemandangan di luar kapal. Dari balik kaca, akan terlihat Jembatan Sydney Harbour kemudian Gedung Sydney Opera House yang berdiri di sisi harbour mulai menyalakan lampunya di saat petang mulai menghampirinya. Sensasi matahari terbenam dan langit berubah warna akhirnva mengantarkan gedung-gedung megah menyorotkan cahayanya, baik dari Sydney Opera House tadi sampai ke gedung-gedung pencakar langit di sisi lain. Pilihan paling romantis menikmati Sydney Harbour! ...bersambung

(sumber : Majalah Her World Mei 2009)

0 komentar:

Poskan Komentar

Follow Me

Related Websites

Berlangganan Artikel

Subscribe in a reader

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Technorati Favorites Checkpagerank.net

Ads

Website counter

Link Exchange

My Banner
minibannerayojalanjalan



My Text Link