Entri Populer

Kamis, 25 Februari 2010

Chinatown, Tujuan Wisata Yang Mengasyikkan (II)

Posting kali ini adalah bagian ke-2 mengenai Chinatown sebagai tujuan wisata yang jangan sampai dilewatkan apabila kamu sedang berkunjung ke negara-negara yang disebutkan dalam posting tentang Chinatown ini. Sebagai catatan tulisan ini ditulis oleh Yunita Liangtyas. Dan buat yang belum membaca bagian I, lihat saja di sini.

Paris, Perancis
Sebenarnya, Paris memiliki beberapa Chinatown (Le Quartier Chinois), namun yang paling besar dan terkenal adalah Chinatown yang terletak di distrik 13. Berbeda dari Chinatown yang umumnya dipenuhi bangunan bernuansa etnik, Chinatown di Paris malah dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi menjulang. Walau demikian, aura khas komunitas China tetap terasa. Saat ini, Chinatown Paris merupakan Chinatown yang terbesar di benua Eropa.


Panduan Menginap
image Novex Hotel. Lokasinya yang tepat berada di jantung Chinatown membuat anda dengan mudah dapat mengeksplorasi wilayah ini.


Best Western Bercy Rive Gauche. Pelayanan yang memuaskan dan kemudahan akses transportasi publik menjadi kelebihan hotel ini.


Hotel Amiral Paris. Lokasi hotel ini benar-benar strategis karena dikelilingi oleh area unik Chinatown, La Butte aux Cailles dan Latin Quarter.


Panduan Kuliner
La Mer de Chine. Restoran yang bergelar restoran China terbaik di Paris ini memiliki menu andalan sauteed duck tounge dan fried soft shell crab. image


Chez Tang. Lezatnya masakan yang disajikan membuat banyak orang rela mengantri di depan restoran ini saat makan siang.


Le Lys d'Or. Kokinya yang langganan mendapatkan penghargaan di sebuah festival makanan internasional, menjadi bukti kualitas masakan di sini.


Panduan Belanja
Tang Freres. Dimiliki oleh Tang bersaudara, Tang Freres merupakan supermarket Asia terbesar dan terlengkap di Eropa.

image
Empire Des Thes. Lebih dari 200 jenis teh diperjualbelikan di butik teh ini, juga perlengkapan yang berhubungan dengan teh. 


Patisseria de Saison. Berbagai macam kue dan makanan kecil khas China dapat ditemukan di bakery ini. Dari aromanya saja anda akan tergoda!

 

 

Related Articles:


Chinatown, Tujuan Wisata Yang Mengasyikkan (I)    
Chinatown, Tujuan Wisata Yang Mengasyikkan (III)
Chinatwon, Tujuan Wisata Yang Mengasyikkan (IV)

1 komentar:

ozora mengatakan...

wah jadi pengen ke sini tapi ga punya duit....

Posting Komentar

Follow Me

Related Websites

Berlangganan Artikel

Subscribe in a reader

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Technorati Favorites Checkpagerank.net

Ads

Website counter

Link Exchange

My Banner
minibannerayojalanjalan



My Text Link