Entri Populer

Senin, 01 Maret 2010

Chinatown, Tujuan Wisata Yang Mengasyikkan (III)

Memasuki bagian ke-3 dari artikel mengenai Chinatown ini, mudah-mudahan teman-teman masih mengikuti kisah ini. Bagi yang ketinggalan artikel-artikel sebelumnya silakan lihat di bagian Related Articles di bagian bawah dari artikel ini. Terima kasih untuk penulis artikel ini : Yunita Liangtyas.

Yokohama, Jepang
Chinatown Yokohama (Yokohama Chukagai) tidak hanya merupakan Chinatown terbesar di Jepang, tapi juga di Asia. Dahulu, Chinatown berusia 150 tahun ini dibangun untuk menjadi wilayah pusat perdagangan antara China dan Jepang. Ada 9 gerbang yang menjadi pintu masuk Chinatown ini, semua didirikan berdasarkimagean feng shui dan masing-masing gerbang dilindungi oleh mahluk setengah dewa. Saat ini, Chinatown merupakan salah satu atraksi pariwisata yang digemari para turis di Yokohama.

Panduan Menginap
Rose Hotel Yokohama. Terletak di jantung Chinatown. Di hotel ini terdapat Chungking Chinese Szechuan Restaurant yang sangat terkenal.

Sakuragicho Washington Hotel. Tarifnya sedikit mahal, namun letaknya yang juga dekat dengan Yokohama Station membuatnya menjadi pilihan. 

Isezakicho Washington Hotel. Hanya perlu jalan kaki dari hotel ini selama 15 menit dan anda akan sampai ke wilayah Chinatown.

image
Panduan Kuliner
Manchinro Hoten. Merupakan salah satu restoran tertua di Yokohama. Menu makanan yang disajikan khas Canton berupa sea food, sayuran, babi, dan unggas.

Kaseiro Restaurant. Ingin menikmati makanan China ala raja-raja masa lampau? Kalau begitu restoran ini tak boleh terlewatkan.

Chungking Chinese Szechuan Restaurant. Restoran yang sering mendapatkan penghargaan ini menyajikan menu khas Szechuan yang berempah.

Panduan Belanja
Chinatown Main Street. Anda akan menemukan berjuta toko dan kios kecil yang menjual pernak-pernik khas China di sepanjang jalan ini.

Motomachi Shopping Street. Terletak di pinggiran Chinatown, jalan yang dipenuhi toko dan butik ini selalu dipenuhi para penggemar tren mode.


Yokohama Daisekai. Sebuah theme park yang bertema Shanghai di era 1920-an, dan memiliki beraneka ragam toko suvenir di dalamnya.image

Related Articles:


Chinatown, Tujuan Wisata Yang Mengasyikkan (I)    
Chinatown, Tujuan Wisata Yang Mengasyikkan (II)    
Chinatown, Tujuan Wisata Yang Mengasyikkan (IV)

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me

Related Websites

Berlangganan Artikel

Subscribe in a reader

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Technorati Favorites Checkpagerank.net

Ads

Website counter

Link Exchange

My Banner
minibannerayojalanjalan



My Text Link