Entri Populer

Rabu, 02 September 2009

Mari Bermain, Mengasah Otak, dan Beramal

Mumpung dalam bulan Ramadhan, saya pikir waktu yang tepat untuk mengingatkan rekan-rekan blogger untuk peduli dengan sesama kita. Daripada seharian on-line tidak ‘menghasilkan’ sesuatu yang berguna, lebih baik kita bermain sambil mengasah otak dan tentunya kita juga beramal.

image

Kok bisa? Ya, bisa! Wong ada situs yang seperti itu kok. Itu lho situs www.freerice.com. FreeRice adalah sebuah situs yang mengajak pengunjungnya untuk bermain dengan menebak pertanyaan yang ditampilkan di layar dan apabila kita menjawab dengan benar maka kita sudah menyumbang sebanyak 10 butir beras setiap pertanyaan yang benar. Kamu bisa pilih memilih subyek pertanyaan yang kamu pikir kamu ‘ahli’ di bidang tersebut dengan meng-klik tombol Change Subjects. Dan kamu bebas bermain sesuka hati dan selama mungkin. Hasil yang kamu dapatkan berupa beras akan disumbangkan untuk ‘mereka’ yang kekurangan pangan melalui UN World Food Program, sebuah lembaga PBB yang mengurusi masalah pangan sedunia. Jadi tunggu apa lagi? Ayo kita bermain dan beramal. Hari ini saya menyumbang 100 butir beras, bagaimana dengan kamu?

Oh ya, kamu tidak perlu mendaftar untuk ikut bermain, tinggal kunjungi situs FreeRice dan langsung tebak pertanyaan yang muncul atau terlebih dahulu kamu ganti subyek pertanyaannya. Selamat bermain!

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me

Related Websites

Berlangganan Artikel

Subscribe in a reader

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Technorati Favorites Checkpagerank.net

Ads

Website counter

Link Exchange

My Banner
minibannerayojalanjalan



My Text Link